Studi Mesir

Kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir

Mendengar namanya saja adalah sebuah kebanggaan, apalagi merasakan siraman ilmu dan aura karismatiknya. Al-Azhar merupakan salah satu universitas tertua di dunia yang telah banyak melahirkan ulama dan tokoh di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali Indonesia, seperti Abdurrahman wahid (Presiden RI ke-4), Quraish Shihab (mantan menteri agama RI), Alwi Shihab (mantan menteri luar negri). Zainul Majni (gubenur NTB), dan masih banyak lagi tokoh/ulama lainnya.

Universitas Al-Azhar merupakan lembaga pendidikan yang mendidik dan mengajarkan pengetahuan Islam secara komprensif kepada ratusan ribu mahasiswanya yang berasal dari bagian penjuru dunia. Al-Azhar secara konsisten mengajarkan Islam moderat, yaitu Islam yang tanpa libralisme dan Islam yang tanpa radikalisme.

Kuliah di al-azhar sama sekali tidak dibebankan biaya perkuliahan, kecuali living cost (tempat tingal,makan dan transportasi) selama di mesir, berkisar antara USD100 – USD150 perbulan. Setiap mahasiswa memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan peluang beasiswa dari berbagai lembaga beasiswa di Mesir pada tahun kedua dengn syarat berprestasi.