Maba Al-Azhar 2019

Muwafaqoh Mahasiswa Baru Universitas Al-Azhar Mesir Sudah Turun?

Rabu (30/10/2019). Beberapa hari ini sering beredar kabar terkait telah turunya muwafaqoh (peretujuan) dari pihak Mesir untuk penerbitan Visa mahasiswa baru Universitas Al-Azhar Mesir.

salah satu kalimat yang cukup viral dan mewarnai di grup-grup whatsapp camaba Al-Azhar Mesir diantaranya adalah:
“Assalamualaikum kepada seluruh Camaba. Diberitahukan kepada semuanya bahwa Muwafaqoh amin daulah untuk persetujuan Visa..sudah turun. Selanjutnya Visa akan segera turun stempel visa -+ membutuhkan waktu 2minggu untuk seluruh Camaba”

Saat dikonfirmasi, didalam grup khusus mediator camaba Al-Azhar Mesir, Ustadz Sayyid Zuhdi selaku ketua tim panitia pendaftaran dan pemberkasan mahasiswa baru universitas Al-Azhar Mesir untuk Indonesia mengklarifikasi bahwa berita tersebut buka bersumber resmi dari panitia.

“Itu bukan dari panitia, kami gak tau dari mana” tulisnya.

Lebih lanjut ustadz sayyid menjelaskan keterlambatan turunnya muwafaqoh ini bisa jadi berawal dari mundurnya pelaksaan seleksi masuk Universitas Al-Azhar Mesir yang dilaksanakan oleh Kementrian Agama,

“Tahun lalu (2018, red) keberangkatan maba dimulai akhir november karena ujian bulan mei. Sedangkan tahun ini (2019) ujiannya juli, selisih kurang lebih 2 bulan. Terlebih, ditahun ini ditambahnkannya persyaratan legalisir dokumen dari Kementrian Hukum dan Ham serta dari Kementrian Luar Negeri, dan itu membutuhkan proses 1 bulan, sedangkan tahun lalu tidak ada”

Diakhir klarifikasi ustadz Sayyid Zuhdi memohon doa dari para pimpinan mediator agar muwafaqoh segera turun, dan visa dapat segera di proses.

“Mohon para masyayikh mendoakan agar visa segera turun, karena alhamdulillah legalisir Kemenkumham dan kemenlu dan seluruh proses pemberkasan di Indonesia sudah selesai”.

 

===

Baca Juga : Promo Program Spesial, Ziarah Aqso dan Mesir Rehlata

 

Related Posts