Tour

5 Tips Traveling ke Negara dengan Musim Dingin

Musim dingin adalah musim yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta traveling dari Negara-negara beriklim tropis, tak terkecuali Indonesia, kondisi perbedaan alam menghasilkan pengalaman yang pastinya menarik.

Namun karena kondisi alam yang berbeda, tak jarang traveling di musim dingin berpotensi menghasilkan beberapa gangguan, seperti kedinginan, gangguan pencernaan, cuaca buruk dan lain sebagainya. Untuk menanggulangi gangguan tersebut, mari perhatikanlah tips-tips traveling pada saat musim dingin yang dihimpun oleh rehlata berikut ini. Langsung saja kita mulai yuk

1. Menyusun Rencana Dengan Bijak

Karena kondisi tubuh tak terbiasa dengan cuaca dingin, bijaklah memilih aktifitas apa yang dilakukan ketika traveling dimusim dingin, ketika badan prima lakukanlah kegiatan apa saja seperti bermain salju dan ski yang pasti menyenangkan, namun apabila tidak memungkinkan beralihlah ke wisata yang lebih ringan seperti berjalan-jalan santai menikmati indahnya kota ketika musim dingin.

Baca Juga: Hakam Mabruri, Pesepeda Yang Akan Keliling Afrika, Mengurus Visa Di Rehlata

2. Menggunakan Pakaian Hangat Yang Nyaman

Selain pakaian yang menghangatkan seperti kupluk, kaos dalam panjang, jaket, sarung tangan, kaos kaki dan boots, jangan lupa untuk memilih bahan yang nyaman untuk dikenakan, hal itu akan menunjang gerakan ketika aktifitas traveling musim dingin dilakukan.

3. Memakai krim pelembab dan lipgloss

Meskipun terdengar unik saat cuaca dingin yang bersuhu dibawah nol derajat, sering kali membuat kondisi kulit menjadi kering, bahkan dapat membuat bibir mengalami sariawan, hal ini menganggu bukan, apalagi kalau traveling juga berterjuan untuk melakukan wisata kuliner.

4. Menyiapkan Makanan Dan Minuman Hangat

Walaupun jumlahnya tidak harus banyak, cadangan makanan dan minuman ini tentu dapat menghangatkan tubuh saat sewaktu-waktu dibutuhkan tanpa harus bolak-balik membelinya.

5. Memantau Prakiraan Cuaca Melalui Aplikasi

Download dan pantau aplikasi prakiraan cuaca di tempat traveling akan dilakukan, jangan sampai perjalanan batal karena cuaca yang extreme dan membahayakan.

Nah mudah-mudahan beberaapa tips dari rehlata tadi dapat membantu mengamanankan traveling pada saat musim dingin, tinggal tentukan saja ingin bermusim dingin di Timur Tengah, Eropa, Amerika, atau Asia, selamat menikmati liburan! []