Maba Al-Azhar 2019

Pemberangkatan Mahasiswa Baru Universitas Al-Azhar Mesir Kloter ke 2 – REHLATA

Rehlata Group sebagai mediator mahasiswa baru Universitas Al-Azhar, Mesir kembali melakukan pemberangkatan kloter kedua pada hari Jum’at 03 januari 2020.

Jumlah mahasiswa yang berangkat kali ini yaitu berjumlah 91 orang mahasiswa, dan 1 orang pembimbing  yang sekaligus pimpian Rehlata Group yaitu Ustad Itho Athoillah, pemberangkatan kali ini merupakan gabungan antara mahasiswa Rehlata, OIAA, dan non mediator.

Mahasiswa baru Universitas Al-Azhar, Mesir dijadwalkan berkumpul di bandara Internaisonal Soekarno-Hatta pukul 19.00 kemudian melakukan ceck-in bagasi dan pemberian label bagi seluruh koper mahasiwa bimbingan Rehlata pukul 21.00.

Seluruh mahasiswa kembali berkumpul setelah proses chek ini selesai dan kembali mendapatkan sedikit nasihat dari Ustad Rubie Hazinoto (Pimpinan Rehlata) tentang pentingnya bersikap baik kepada dosen, guru, mahasiswa, serta warga disana agar keberkahan ilmu didapatkan selama tinggal dan belajar di Universitas Al-Azhar, Mesir.

Selanjutnya para mahasiswa dipersilahkan untuk berpamitan dan berfoto sebelum masuk ke dalam imigrasi, proses berpamitan kepada seluruh keluarga menjadi sangat megharukan ketika salah satu mahasiswa bimbingan Rehlata Group yaitu Muhammad Rizki Nasution dengan erat memeluk kakak dan ayahandanya sambil menangis sesenggukan, dan ayahanda berkata “baik-baik dan jaga diri nak disana, belajarlah dengan serius”.

Setelah proses berpamitan selesai dilaksanakan, seluruh mahasiswa bimbingan Rehlata mulai memasuki ruang imigrasi pukul 23.00, yang dipimpin oleh pembimbing Rehlata Group untuk kemudian menunggu keberangkatan pukul 00.00.

Keberangkatan kolter kedua merupakan keberangkatan terakhir mahasiswa bimbingan Rehlata Group tahun 2019, dengan ini seluruh tim Rehlata Group mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa baru dan keluarga yang telah mempercayakan bimbingan dan keberangkatan kepada kami.

Mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan rahmat dan karunianya kepada mahasiswa bimbingan Rehlata khususnya dan umumnya seluruh mahasiswa Indonesia di Mesir agar dapat menyerap ilmu secara maksimal dan mengamalkannya ketika sampai di Indonesia.

Mari percayakan proses bimbingan dan study di Mesir maupun timur tengah kepada Rehlata Group.

(Oleh Rifka Hartono – Tim Media Rehlata)

Related Posts