Visa

Akan berangkat ke Mesir, WNI Harus Tau Jenis Visa Yang Harus Dibuat

Ingin berangkat plesiran? Bisnis? Atau Kuliah di Mesir. Sahabat Rehlata harus tau beberapa jenis visa (surat izin masuk/tinggal) yang disediakan oleh Pemerintah Mesir untuk warga negara Indonesia.

Pastikan sahabat tidak salah memilih jenis visa yang diproses, sehingga ketika sampai di Mesir, tidak terjadi permasalahan atau bahkan di deportasi kembali ke Indonesia. Pasalnya sampai saat ini pemerintah Mesir belum memberlakukan kebijakan Visa on Arrival (VOA) atau dokumen izin perorangan untuk masuk ke Negara Mesir.

Nah ini dia, beberapa jenis visa Mesir yang dapat dibuat:

Pertama yaitu, Visa Turis

Visa Turis adalah jenis visa yang disediakan oleh Pemerintah Negara Mesir kepada WNI yang ingin melaksanakan perjalanan dalam rangka wisata, atau plesiran dengan masa berlaku untuk tinggal (stay) 1 bulan sejak masuk Mesir. Visa jenis ini tidak dapat diperpanjang sehingga apabila telah habis masa (stay) 1 bulan, WNI wajib untuk kembali ke Indonesia. Visa jenis ini yang paling banyak dibuat oleh Warga Negara Indonesia.

Kedua, Visa Entry

Visa Entry adalah jenis visa yang disediakan untuk WNI yang biasanya digunakan untuk tujuan bisnis, kursus singkat (short course), mengunjungi keluarga, undangan, atau student non Al-Azhar yang masa berlakunya sama seperti visa turis yaitu 1 bulan. Namun perbedaannya, ketika masa berlaku tinggalnya telah habis, sedangkan masih ada keperluan, maka visa jenis ini dapat diperpanjang di Mesir, untuk tinggal lebih lama dengan syarat tertentu. Pengurusan visa ini biasanya memerlukan surat dari instansi terkait, ataupun surat pernyataan dari keluarga yang bertempat tinggal di Mesir.

Ketiga, Visa Study

Jenis visa ini, Utamanya diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas Al-Azhar Mesir, baik yang baru lulus seleksi masuk, ataupun mahasiswa aktif yang ingin kembali ke mesir saat liburan di Indonesia, dengan menunjukkan surat keterangan bukti pelajar aktif. Visa jenis ini harganya lebih murah daripada jenis visa lainnya, dan dapat diperpanjang sesuai dengan masa study/ belajar di Mesir.

Lebih lanjut Rehlata Group membantu proses pengurusan 3 jenis visa diatas, dengan proses mudah dan gak ribet. Cukup klik link disini.

 

Baca Juga : Berangkat ke Mesir dan Timur Tengah Tanpa Ribet Urus Visa

 

 

Related Posts

One thought on “Akan berangkat ke Mesir, WNI Harus Tau Jenis Visa Yang Harus Dibuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *