Daftar Universitas di Turki

Ankara yildirim beyazit university Turki

Ankara Yıldırım Beyazıt University (AYBU) didirikan dengan tujuan melatih individu yang dilengkapi dengan baik untuk berkontribusi pada sains dan teknologi dengan kegiatan penelitian yang menjawab kebutuhan zaman ini sesuai dengan data ilmiah. AYBU adalah universitas ke-97 di negara Turki dan universitas negeri ke-5 di Ankara dengan 7 fakultas, 1 sekolah kejuruan, 4 sekolah pascasarjana dan 1 konservatori. (Sesuai Undang-Undang Nomor 27648 yang diterbitkan pada Berita Resmi yang diundangkan pada tanggal 21 Juli 2010).

Sejak tahun 2019, AYBU menawarkan pendidikan di 15 fakultas, 1 sekolah, 1 konservatori negeri, 3 sekolah kejuruan, 5 sekolah pascasarjana dan 24 pusat aplikasi dan penelitian.

Benefit kuliah di Ankara Yıldırım Beyazıt University (AYBU)

Kesempatan kuliah di Ankara Yıldırım Beyazıt University (AYBU) ini adalah mandiri (NON BEASISWA). Artinya, seluruh biaya ditanggung oleh siswa yang bersangkutan. Namun biaya kuliah di Ankara Yıldırım Beyazıt University (AYBU) ini relatif terjangkau karena disubsidi oleh pemerintah Turki.

Berbagai kemudahan untuk menjadi mahasiswa/i di Ankara Yıldırım Beyazıt University (AYBU)

  1. Seleksi masuk hanya dilakukan berdasarkantranskrip nilai ijazah SMA/ Sederajat.
  2. Tanpa test tertulis/ wawancara, persyaratan TOEFL/ IELTS, membuat essay, dan sebagainya.
  3. Mudahkarena cukup dengan lulus seleksi masuk peserta sudah mendapatkan bangku kuliah di Ankara Yıldırım Beyazıt University (AYBU).
  4. Di Ankara Yıldırım Beyazıt University (AYBU) tidak ada uang pangkal.
  5. Biaya hidup relatif hampir sama dengan beberapa kota besar di Indonesia yaitu sekitar Rp 3 – 6 juta per bulan, sudah termasuk biaya kost atau asrama (tempat tinggal), makan, transportasi, dan lainnya.
  6. Kuliah di beberapa Jurusan Ankara Yıldırım Beyazıt University (AYBU) ini menggunakan Bahasa Turki. Siswa yang lulus seleksi masuk dan diterima di Ankara Yıldırım Beyazıt University (AYBU) akan mengikuti kelas bahasa Turki (Tomer) di universitas selama 1 (satu) tahun. Adapula Program Bahasa Sebelum Keberangkatanuntuk memberikan bekal kepada Peserta.
  7. Segala sesuatu mulai dari keberangkatan, daftar ulang,  sampai tempat tinggal akan dibantu pengurusannya oleh  Biru Marmara Edukasi.

Syarat Pendaftar S1 Ankara Yıldırım Beyazıt University (AYBU)

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Beragama Islam.
  3. Siswa/i Tingkat Akhir SLTA/Aliyah/Sederajat dan lulusan tahun 2017 – 2021 menggunakan Ijazah

Related Posts