Daftar Universitas di Turki

Ankara Social Sciences University Turki

Social Sciences University of Ankara (ASBU) adalah Universitas Negeri pertama dan satu-satunya di Turki yang fokus di Bidang Ilmu Sosial.
ASBU didirikan pada 2013 di pusat ibu kota Turki, Ankara, untuk merintis penelitian dalam ilmu social. ASBU adalah universitas yang berorientasi penelitian untuk studi sarjana dan pascasarjana. Di antara tujuan utama universitas adalah publikasi penelitian ilmu sosial yang memberikan kontribusi positif bagi literatur internasional. Sejumlah besar pusat penelitian dan aplikasi di ASBU aktif untuk tujuan ini.

ASBU bukanlah universitas kampus di luar kota, melainkan universitas kota yang menembus jaringan dan urat kota, terjalin dengan komunitas, yang merupakan laboratorium alam ilmu-ilmu sosial. Menjadi universitas kota memberi ASBU kesempatan untuk berintegrasi melebur ke dalam struktur masyarakat.

Universitas Ilmu Sosial Ankara (ASBU),

  • Berorientasi pada penelitian
  • Didedikasikan untuk studi pascasarjana
  • Mengakui pentingnya kerjasama internasional
  • Memprioritaskan bidang penelitian terkini
  • Memasukkan seluruh dunia sebagai bidang minat
  • Antusias menjadi universitas terkemuka dalam pengembangan pendidikan ilmu sosial di Turki
  • Memiliki salah satu perpustakaan paling luas di Turki
  • Multibahasa dan multikultural
  • Memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar universitas.

Benefit kuliah di Social Sciences University of Ankara (ASBU)

Kesempatan kuliah di Social Sciences University of Ankara (ASBU) ini adalah mandiri (NON BEASISWA). Artinya, seluruh biaya ditanggung oleh siswa yang bersangkutan. Namun biaya kuliah di Social Sciences University of Ankara (ASBU) ini relatif terjangkau karena disubsidi oleh pemerintah Turki.

Berbagai kemudahan untuk menjadi mahasiswa/i di Social Sciences University of Ankara (ASBU)

  1. Seleksi masuk hanya dilakukan berdasarkantranskrip nilai ijazah SMA/ Sederajat.
  2. Tanpa testtertulis/ wawancara, persyaratan TOEFL/ IELTS, membuat essay, dan sebagainya.
  3. Mudahkarena cukup dengan lulus seleksi masuk peserta sudah mendapatkan bangku kuliah di Social Sciences University of Ankara (ASBU).
  4. Di Social Sciences University of Ankara (ASBU) tidak ada uang pangkal.
  5. Biaya hidup relatif hampir sama dengan beberapa kota besar di Indonesia yaitu sekitar Rp 3 – 6 juta per bulan, sudah termasuk biaya kost atau asrama (tempat tinggal), makan, transportasi, dan lainnya.
  6. Kuliah di beberapa Jurusan Social Sciences University of Ankara (ASBU) ini menggunakan Bahasa Turki. Siswa yang lulus seleksi masuk dan diterima di Social Sciences University of Ankara (ASBU) akan mengikuti kelas bahasa Turki (Tomer) di Universitas selama 1 (satu) tahun. Adapula Program Bahasa Sebelum Keberangkatanuntuk memberikan bekal kepada Peserta.
  7. Segala sesuatumulai dari keberangkatan, daftar ulang,  sampai tempat tinggal akan dibantu pengurusannya oleh REHLATA.

Related Posts