Maba Al-Azhar 2019, Studi Mesir, Visa

Pemberangkatan Mahasiswa Baru Universitas Al-Azhar, Mesir Melalui Mediator Rehlata Group

Rabu (18/12/19) Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia yang mengurus soal pemberkasan calon mahasiswa baru (CAMABA) Universitas Al-Azhar mengumumkan bahwa pengurusan visa di Kedutaan Mesir telah selesai, baik mahasiswa maupun mediator sudah bisa mengambil paspornya, dan segera melakukan pemberangkatan ke Mesir.

Rehlata bergerak cepat  memberangkatkan mahasiswa baru Universitas Al-Azhar, yang terdiri 24 orang mahasiswa dan seorang pendamping, pemberangkatan kali ini gabungan antara Rehlata dan Daarul Fachri.

berikut ini adalah nama-nama mahasiswa baru Univeritas Al-Azhar yang berangkat pada 18 Desember 2019:

  1. Bahrul Ulum
  2. Cahyo Nur Pambudi
  3. Faridatul Afifah
  4. Ihsan Riski Wahyudi
  5. Muhammad Andre Priatama
  6. Muhammad Khoirruziqin
  7. Naufal Qostalani
  8. Fahriza Arya Sena
  9. Fany Dwi Saputra
  10. Hanif Muhammad Muntashir
  11. Ihsan Abdul Aziz
  12. Abi Aufa Hasim
  13. Agil Haris Afansyah
  14. Ridho Haqqah Hendiya
  15. Dany Akmal Kaffa
  16. Ilham Nul Hakim
  17. Ranatika Agusti Sarbini
  18. Alfu Zahrah Zayadi
  19. Azmi Maulana
  20. Abdul Kadir Zaylani
  21. Win Andriansyah Mardianto
  22. Muhammad Fachri Haisyam
  23. Fachriyah Hanum
  24. Nur Maayisy Faizan

Agenda pemberangkatan kali ini menurut  pimpinan Rehlata (Ustadz. H. Rubie Hazinoto dan Ustadz H. Itho Atthoillah) meliputi, berkumpul di Bandara Soekarno Hatta pukul 19:30 wib, lalu melakukan boarding pass kemudian memasukkan bagasi, briefing, motivasi, foto-foto, doa bersama dan berpamitan, lalu berangkat  dari Jakarta menuju Mesir Pukul 00:00 wib dengan pesawat Etihad.

Ketika berkumpul di Bandara Soekarno salah satu calon mahasiswa baru Universitas Al-Azhar, Mesir yaitu M. Andre Priatama yang berasal dari Kepulauan Riau menuturkan kepada Rehlata  “Terimakasih kepada tim rehlata yang telah membimbing kami selama ini, keberangkatan hari ini dan studi di Universitas Al-Azhar nanti mudah-mudahan senantiasa Allah berikan kelancaran dan kemudahan”.

Hadir pula dalam pemberangkatan kali ini yaitu Ustadz Sayyid Zuhdi selaku ketua tim pendaftaran dan pemberkasan mahasiswa baru universitas Al-Azhar Mesir untuk Indonesia, Beliau hadir untuk mengiringi keberangkatan dan memberikan motivasi kepada calon mahasiswa baru agar serius dalam melakukan studinya di Universitas Al-Azhar, sungguh-sungguh untuk melakukan pembenahan diri sendiri, dan tidak melakukan hal hal yang kurang baik selama studi, sehingga kelak nanti ketika selesai dan kembali ke Indoneisa bisa mengamalkan dan menyebarluaskan  ilmu yang telah didapatkan selama belajar di Mesir.

Oleh: Rifka Hartono (Tim Media Rehlata)

Related Posts