Tour, Umroh

Istanbul Turki, Kota Wisata Dengan Bangunan Megah Bergaya Ottoman Dan Byzantine

Sudah tidak asing bukan dengan nama Istanbul? Kota dengan landmarak bangunan megah bergaya Ottoman dan Byzantine yang dahulu dikenal dengan nama konstantinopel. Pernah menjadi kawasan yang dikuasai oleh pasukan Turki Ottoman di bawah komando Muhammad Al-Fatih alias Mehmed II, lewat perang dengan kekaisaran romawi timur.

Letaknya sangat strategis, menghubungkan Eropa dan Asia lewat darat. Wilayah konstantinopel atau Istanbul dahulu menjadi asal muasal perang salib yang sangat melegenda hingga saat ini.

Berkat sejarahnya yang sangat panjang, Istanbul menjadi kota yang istimewa, peninggalan-peninggalan sejarah zaman kekaisaran romawi yang mengalami perombakan paska di kuasai oleh pasukan Turki Ottoman.

Daftar Paket Umroh Plus Turkey Rehlata

Berikut beberapa destinasi wisata bersejarah nan unik dikota Istanbul

  1. Hagia Sophia

Hagia Shopia merupakan bangunan yang sangat terkenal di Turkey. Sempat sangat lama digunakan sebagai gereja orthodok, sebelum kemudian di alihfungsikan menjadi masjid ketika tentara Ottoman berhasil menaklukkan kota Istanbul/Konstantinopel.

Karena kaya akan nilai sejarah, bangunan ini kemudian sempat ditutup dan kemduian dialihfungsikan menjadi museum, begitu banyak ukiran-ukiran yang menggambarkan bahwa bangunan ini menjadi saksi sejarah kejayaan masa romawi, sampai pada kejayaan Ottoman.

  1. Masjid Biru

Blue Mosque menjadi masjid utama di kota Istanbul, Turkey. Bangunan yang begitu megah dengan kubah-kubah yang bertumpuk dan menara menaranya yang menjulang tinggi bergaya klasik ottoman, pasti akan membuat siapapun yang melihatnya takjub.

Begitu juga dengan taman-taman luas disekeliling Blue Mosque, kalian akan betah berlama-lama disana sampai malam hari tiba. Ketika bangunan megah ini bersinar dengan lampu-lampu berwarna birunya dimalam hari, akan menambah kegagahan dan keindahan bangunan ini.

  1. Istana Topkapi

Istana Topkapi merupakan istana bekas kediaman Sultan Ottoman Turki. Bangunan ini dahulu merupakan pusat pemerintahan.

Bagian dalam Topkapi Place berisi barang-barang peninggalan sejarah, seperti perisai, senjata perang, barang-barang dari porselin, hingga miniatur. Karena dahulu digunakan sebagai Istana, tempat ini memiliki fasilitas yang amat lengkap.

  1. Galata Tower

Bangunan berbentuk kerucut yang bertinggi sekitar 66, 9 meter merupakan landmark dari kota Istanbul, rasanya belum lengkap menyusuri kota Istanbul apabila belum berfoto di Galata Tower.

Akses menuju Galata Tower yang khas, dengan gang-gang sempit, membuat berfoto disekelilingnya sangat keren. Wisatawan juga bisa menaiki 9 tingkat menara ini dengan bantuan elevator, didalam 9 tingkat Galata Tower terdapat café, tempat hiburan, restoran yang menyuguhkan pemandangan indah kota Istanbul dan selat bosphorus.

  1. Jembatan Galata

Jembatan Galata juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika tiba di Turkey, jembatan galata yang melintasi teluk Golden Horn, Istanbul, Turki.

Letak jembatan ini sangat strategis, dekat dengan Galata Tower yang merupakan menara setinggi 9 meter yang banyak dikunjungi para wisatawan. Jembatan ini memiliki 2 tingkat, yang atas sebagai jalan dan yang dibawah tempat restoran dan toko makanan. Bagi anda yang ingin mencicipi makanan khas Turki sambil menikmati pemandangan teluk Golden Horn yang indah, datanglah ke jembatan Galata.

Oleh : Rifka Hartono (Tim Media Rehlata)

Bagi kalian yang menginginkan wisata ke Turki bisa mengikuti program dari Rehlata. Klik Disini

Related Posts